Membangun Toko Online (Multi Toko)

Setelah sekitar 2 bulanan coding toko online disela-sela waktu kerja untuk keperluan jualan online istri tercinta .. akhirnya selesai juga website toko online nya dengan beberapa fitur antara lain :

1.Support Multi Store (Banyak Toko)

jadi website saya www.tokoanda.com kalau ada yg mau buka toko maka akan memperoleh url toko sendiri misalnya tokoanda.com/toko1 , tokoanda.com/toko2, tokoanda.com/toko3, dan seterusnya.

2. Support Kurir (JNE, TIKI, Pos Indonesia)

nah ini penting juga … harus sudah bisa melakukan pengecekan biaya pengiriman barang antar kota. saya pakai API Raja Ongkir yg sementara masih gratisan.. next saya upgrade yg berbayar biar bisa ngecek tracking nya.

3. Dashboard untuk Tambah/Edit/Hapus Produk
Ya tentunya harus ada dashboard setelah login untuk me-manage produk masing-masing toko yang terdaftar disini …

4. Harus Punya Fungsi Toko Dasar

Harus ada fungsi fungsi toko dasar … seperti keranjang belanja, perhitungan-perhitungan produk yang dibeli, ongkos kirim dan total biaya nya …

Ya mungkin saat ini baru itu fitur-fiturnya, dan akan ditambah terus fitur-fiturnya sesuai kebutuhan dalam perkembangan nya nanti. setidaknya sudah berfungsi dengan baik saat ini dan siap untuk digunakan.

Silahkan bagi yang ingin mencoba melihat-lihat fitur-fiturnya atau mau buka toko online di tokoanda.com bisa langsung ke www.tokoanda.com (catatan: semua produk di website tokoanda.com adalah Produk Asli/Real dan sudah Jualan ya, bukan untuk testing-testing)

Ada yang minat dengan scriptnya? boleh order ya ke : rioyotto@gmail.com

Salam Sukses

Rio Yotto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *