IT itu FUN … tapi …

IT  (Teknologi Informasi) saat ini begitu memanjakan kita … kita bisa ber sosialisasi dengan begitu cepat dengan orang lain yang ada ditempat lain dengan begitu mudah, cepat dan langsung (realtime).

kalau kita mengingat beberapa tahun yang lalu, saat saya masih di daerah dan masih anak-anak, kalau kita ingin mengirimkan kabar kepada sanak keluarga saat itu masih menggunakan Telegram melalui layanan Telkom .. saat itu pun telegram tidak langsung sampai ke penerimanya. Tetapi saat itu, hal itusudah sangat menyenangkan saat mendapat kabar (yg telat) melalui telegram saat itu ..  harusnya saat ini, kita lebih senang lagi, saat bisa berkomunikasi dengan saudara, sahabat terdekat secara realtime saat ini tanpa terbatas jarak dan waktu.

Tetapi terkadang teknologi malah membuat kita semakin jauh dari rasa kekeluargaan … bayangkan saja misalnya saat di meja makan bersama dengan orang tua kita, lantas kita tidak berbicara atau berdiskusi bersama mereka, tetapi malah kita memilih berkomunikasi/chatting dengan orang lain yg entah ada dimana …. padahal kebersamaan kita saat di meja makan bersama orang tua kita saat itu sesuatu yg menurut saya penting dan merupakan moment yang indah untuk saling berbicara dan berkomunikasi.

Bahkan di kantor pun, saat kita ingin berbicara dengan teman yang Ada di depan kita, kita menggunakan gadget, chatting, social media dan lain sebagainya untuk berbicara kepadanya, yang sebenarnya bisa secara langsung disampaikan… hehehe 🙂

di satu sisi, IT memberikan kemudahan-kemudahan dengan mendekatkan yang jauh … tetapi menjadi dilema saat teknologi “menjauhkan yang dekat …”

mungkin ini hal kecil menurut Anda, tetap sesuatu yang perlu kita sama-sama renungkan bersama.

salam keluarga FUN IT,

-Rio Yotto

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *