Kejahatan Cyber Sudah Jadi Bisnis

shanti dwi jayanti – detikinet

Kaspersky(sha/inet)

Jakarta – “Serangan cyber crime jumlahnya makin meningkat dan sangat berbahaya, bahkan di luar negeri cyber crime sudah menjadi bisnis,” jelas Rio Yotto, selaku IT Manager PT Nusantara Utama Technology, distributor Kaspersky Lab di Indonesia. “Hanya pelaku cyber crime bodoh yang ketangkep,” tambahnya.

Dalam acara Media Launch Kaspersky Internet Security 2012/Anti Virus 2012, yang bertempat di Le Meridien Hotel Jakarta, Jumat (5/8/2011), Rio Yotto membeberkan laporan mengenai banyaknya malware yang ditemukan di sepanjang tahun ini.

Total ada 2.000 aplikasi yang diketahui telah ditembus oleh malware dan tiap harinya sebanyak 3.500 malware terdeteksi oleh Kaspersky. Sedangkan jumlah serangan yang menyerang jaringan ada sebanyak 2 juta per bulannya.

Untuk itulah Kaspersky meluncurkan 2 produk baru yang diperkuat cloud technology agar user lebih terlindungi ketika berselancar di internet dan menggunakan komputernya. Versi baru Kaspersky Anti-Virus dan Kaspersky Internet Security 2012 ini memiliki 4 keunggulan yakni:

1. Dari sisi penggunaan, tampilan Kaspersky ditata dengan lebih menarik dan berkesan elegan serta user friendly sehingga pengguna akan lebih mudah memakainya.
2. Penggunaan cloud technology yang mempercepat penanganan virus.
3. Safe run di mana ia bisa memproteksi tiap aplikasi yang dijalankan.
4. Smart updates di mana ia bisa melakukan update secara real time.

Saat ini Kaspersky meraih market share di Indonesia sebesar 60% dan dengan hadirnya 2 versi baru ini, Kaspersky yang diwakili oleh Jimmy Fong, Channel Sales Director for Kaspersky Lab, Southeast Asia mengatakan mereka ingin menaikkan market share tersebut.

( sdj / ash )

http://www.detikinet.com/read/2011/08/05/140900/1697480/323/kejahatan-cyber-sudah-jadi-bisnis?i991101105

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *