Kaspersky ‘Bentengi’ Pengguna BlackBerry dan Android

shanti dwi jayanti – detikinet

 Jakarta – Malware makin menggurita. Serangan yang dilakukan lewat program jahat ini tak hanya menyerang pengguna komputer melainkan juga perangkat genggam, terutama ponsel Android.

Baru-baru ini perusahaan Lookout membeberkan laporan   yang menyebutkan bahwa serangan yang menyasar Android jumlahnya naik tajam dalam 6 bulan terakhir ini.

Banyaknya malware yang menyerang Android sepertinya berkaitan dengan platform terbuka yang dimiliki Android sehingga pelaku malware lebih mudah menyusup melalui program yang dibuat untuk sistem operasi besutan Google tersebut.

Lantas, menghadapi serangan yang menyasar pengguna ponsel ini, apa yang sudah dilakukan Kaspersky?

“Kami ada produk sendiri untuk mobile user, namanya Kaspersky Mobile Security yang akan memproteksi pengguna Android dan Blackberry karena ternyata malware juga menyerang BB,” jawab Rio Yotto, IT Manager distributor Kaspersky, PT Nusantara Utama Technology ketika ditemui detikINET di Le Meridien Hotel, Jumat (5/8/2011).

Kaspersky sendiri ke depannya akan mengembangkan produk ini untuk piranti Galaxy Tab meski enggan memberitahu kapan pastinya produk tersebut akan digarap.

Bagi pengguna Blackberry ataupun Android yang ingin membentengi diri dari serangan malware, maka Kaspersky mempersilakan untuk mendownload versi trialnya terlebih dahulu di situs resmi Kaspersky. Kenapa versi trial? Karena di Asia sendiri vendor asal Rusia tersebut belum meluncurkannya.

( sdj / ash )

http://www.detikinet.com/read/2011/08/05/153539/1697602/323/kaspersky-bentengi-pengguna-blackberry-dan-android/?i991101105  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *