Tujuanku … HIDUP yang MULIA !

lifegoalApa yg Anda dan saya ingin capai dalam hidup ? terkadang ini jadi suatu perenungan yang dalam bagiku … banyak sekali hal-hal yang kita tetapkan … rencana-rencana yang dibuat, program-program yang ingin dikerjakan, tujuan-tujuan yang ingin dicapai, tapi tidak semuanya berjalan sesuai apa yang kita mau … hasilnya tidak seperti apa yang kita harapkan, bahkan terkadang jadi membosankan, segala sesuatu akan kembali satu titik yaitu perhentian.

Tapi apakah Anda pernah merenungkan seperti saya, kenapa Anda ada didunia ini? dilahirkan di dunia ini dan setelah itu kita harus kembali meninggalkan dunia ini? Apa sih tujuan ini semua ? ….. setelah merenungkan ini …. akhirnya saya tahu bahwa … it’s not about me. semua yang terjadi saat ini bukan tentang aku, tapi ini semua adalah tentang DIA yang lebih besar dari aku … DIA yang menciptakan aku … ini semua ada dalam rencana dan kehendakNYA. kita ada untuk Tujuan-Nya, bukan tujuan-tujuan kita. Dahsyatnya, kala merenungkan tentang karya-Nya … segala yang DIA buat.

baca dan renungkan ini pelan-pelan, pernahkah Anda membayangkan kalau planet yang dinamakan bumi ini ada dalam kendali Tangan-Nya yang perkasa ? bagaimana semua berputar pada tempatnya ? matahari, bulan, bintang semua berputar pada tempatnya dan semuanya ada dalam kendali tangan-Nya yang perkasa ? dan bayangkan jika planet bumi ini tidak berputar pada tempatnya alias saling bertabrakan dengan matahari? atau bertabrakan dengan planet lainnya? yup …… bumi ini berakhir. ya itu jawabannya.

Tapi hanya karna KASIH Nya sang pencipta, DIA tidak membiarkan itu terjadi. Semuanya tertata rapi,teratur. Kini saya harus memutuskan agar saya dapat hidup dengan Tujuan yang jelas yang tentunya bukan tentang aku, tapi tujuan dan rancangan-rancangan-Nya dalam hidupku.

Hidup gak ada tujuan, gak ada visi kedepan, akan jadi hidup yang sia-sia. HIDUP ini harus ada tujuan. dengan Tujuan-tujuan yang aku ingin buat, aku akan hidup lebih fokus untuk tujuan tersebut.

Bagaimana kualitas hidupku ya? aku yakin kualitas hidup kita sangat bergantung pada TUJUAN hidup kita. aku memilih Tujuanku untuk hidup MULIA.

kalau Tujuan hidup kita Mulia maka hidup kita pasti Mulia. dan kalau hidupku bermutu atau berkualitas aku pasti akan berbahagia. Hidup Mulia adalah hidup yang berguna bagi banyak orang.

Saya akan jadi orang ‘miskin’ jika saya hidup dan hanya memikirkan diri saya sendiri … 🙂 Tapi gak mudah kawan.. agar bisa hidup Mulia. karena segala sesuatu ada harga yang harus dibayar untuk mencapai tujuan tersebut.

Saat aku sudah merasa mapan maka itu adalah akhir dari segala kemajuan! karena aku terlalu cepat merasa puas.

HIDUP hanya satu kali dan aku memilih untuk HIDUP Mulia di hadapan Nya dan sesama.

– Prioritus Yotto Putera Uniwaly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *